pesona pantai buyutan

Pesona Pantai Buyutan


PACITAN atau yang dikenal dengan "Kota Seribu Gua", Jawa Timur ternyata menyembunyikan sebuah pantai seindah lukisan. Pantai Buyutan hingga kini masih tersembunyi dan perawan.

Pantai Buyutan yang terletak di sekitar Desa Kalak, Pacitan, Jatim itu menyuguhkan panorama yang memesona, dan berada di perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Berada di sebelah selatan Pulau Jawa, garis pantainya menghadap langsung ke Samudera Hindia. Selain gua-gua eksotis, pantai-pantai di Pacitan juga tak kalah indah, seperti Pantai Buyutan ini.


Jika Anda ingin berlibur dan menikmati kedahsyatan Pantai Buyutan, bisa menempuh perjalanan lewat Solo dan menuju ke arah Sukoharjo dan Wonogiri.

Dari Wonogiri terus ke arah Pacitan melalui daerah Baturetno. Anda tinggal mengikuti jalan sampai melintasi gapura yang bertuliskan "Selamat Datang di Kota Pacitan".

Dari gapura yang merupakan perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Timur, Anda harus menuju Desa Kalak. Desa Kalak merupakan desa terakhir sebelum sampai di pantai. Butuh waktu sekitar 4 jam perjalanan dari Solo untuk sampai di Pantai Buyutan, dan jalannya pun mulus.

Panorama yang ditawarkan sepanjang perjalanan menuju Pantai Buyutan sangatlah memesona. Melewati persawahan, terlihat puluhan kera ekor panjang berlarian di pinggiran jalan. Tempat kera-kera tersebut adalah hutan yang berada di timur Pantai Buyutan.

Di bawah jurang yang terjal letak Pantai Buyutan. Untuk mencapai pantai, Anda harus turun melewati jalan tanah yang curam. Sehingga memerlukan ke hati-hatian. Setelah menempuh perjalanan yang penuh tantangan, pemandangan istimewa menanti Anda. Sebab, dari atas saja sudah terlihat keindahan Pantai Buyutan dengan pasir putihnya yang cantik. Keindahan Pantai Buyutan ini seperti surga yang tersembunyi.

Tiupan angin pantai yang seperti bernyanyi bertautan dengan deru ombak yang bergemuruh menjadi senandung pantai yang memanjakan telinga Anda.

Lembutnya pasir putih yang tersapu ombak membuat suasana pantai menjadi nyaman. Bila Anda tidak punya tujuan untuk mengisi hari libur, Pantai Buyutan tidak ada salahnya untuk dicoba untuk dikunjungi. Selamat berlibur.

2 komentar:

  1. Sekerdar info Foto, ke 3 dan 4 bukan pantai buyutan, kalau nggak salah balekambang

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok, makasih masukannya pa
      kita refisi,

      silahkan bookmark website kita, karena kita selalu update
      web kita yang lain www.adv-cahayanusamadani.com

      Hapus