Sunrise Borobudur

Sunrise Borobudur
Terindah Di Dunia


ALAM yang diciptakan Tuhan memang banyak menyimpan beragam keindahan. Mulai dari pancaran sinar matahari, aurora hingga berjuta bintang yang berkerlap-kerlip di langit. Ada enam fenomena alam terindah di dunia, salah satu di antaranya adalah sunrise di Candi Borobudur.


Traveling adalah salah satu cara menikmati pesona alam. Di berbagai belahan dunia, terdapat banyak fenomena alam yang indah dan memiliki keunikan tersendiri. Fenomena alam di candi Borobudur merupakan yang paling terindah di planet Bumi.

Melihat sunrise di gunung atau laut, rasanya sudah biasa. Di Magelang, Jawa Tengah, Anda dapat melihat pancaran sinar matahari yang baru muncul dengan perpaduan candi Buddha terbesar di dunia. Anda dapat menyaksikan sunrise ditemani ratusan stupa yang ada di candi ini. Lihatlah Candi Borobudur yang agung dan nikmati ketenangannya di pagi hari, sebelum ratusan wisatawan datang berbondong-bondong ke candi ini.





Bagi Anda yang berminat melihat sunrise di candi Borobudur, Anda dapat bermalam di Hotel Manohara di dekat kompleks candi ini. Hotel ini menawarkan paket menyaksikan sunrise seharga Rp 185 ribu bagi para tamu hotel, atau Rp 230 ribu bagi wisatawan domestik dan Rp 335 ribu bagi wisatawan asing yang tidak bermalam.

Di keheningan Borobudur, sesaat sebelum fajar menyingsing. Dari ufuk timur, muncul semburat cahaya jingga dari balik Gunung Merapi. Matahari pun perlahan muncul dan menebarkan sinar keemasan yang menyingkirkan kabut, memantul dengan indah di stupa dan lorong candi. Menerangi wajah damai Sang Budha.

Menyaksikan matahari terbit dari candi Budha terbesar di dunia itu adalah pengalaman yang luar biasa, bahkan untuk sebagian orang, menggetarkan jiwa.

Peringkat pertama

Untuk itulah situs CNN Go Juni lalu menempatkan Borobudur kala matahari terbit di peringkat pertama 27 tempat yang wajib dikunjungi sebelum mati, yang akan kembali mengingatkan betapa luar biasanya dunia.

Borobudur mengalahkan serangkaian tempat ternama dunia, misalnya Taj Mahal yang ada di urutan 15, Petra di Yordania di urutan 21, atau Sydney Harbour di peringkat 12.

Ini adalah prestasi ketiga Borobudur setelah mendapatkan status Situs Warisan Dunia UNESCO dan rekor Guinness World Records sebagai situs arkeologis Candi Budha terbesar dunia.

Hal ini juga menjadi sesuatu yang baru bagi Anda. Tentu, ada kepuasan dan rasa tersendiri saat menikmati matahari yang terbit di candi ini. Cahaya keemasan berbalut dengan kemegahan candi yang agung.

Dibutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk menikmati sunrise di Candi Borobudur. Untuk melihat sunrise, Anda bisa mendaftar di Hotel Manohara seharga Rp 300.000. Dengan biaya tersebut, Anda sudah mendapat pemandu, senter, dan beberapa cemilan untuk menikmati sunrise.

Perjalanan menuju Candi Borobudur dapat dilakukan mulai pukul 03.00 WIB. Biasanya, pemandangan sunrise akan muncul pada pukul 05.00 WIB pagi.

Sunrise di Candi Borobudur sangat sempurna. Dari atas candi, Anda dapat melihat sang Mentari muncul dari tidurnya dan menerangi hampir setiap sudut daerah di sekitar candi. Ditambah dengan suasana candi di pagi hari, yang dingin dan berembun.

Siapkan kamera terbaik Anda karena sunrisenya begitu menggoda. Selain sunrise, patung - patung di Candi Borobudur juga dapat Anda dapat jadikan objek foto. Anda akan dapat melihat pemandangan cantik saat patung - patung candi mulai disinari oleh Mentari pagi.

Jangan lupa siapkan stamina Anda, karena dinginnya udara pagi akan menusuk tulang. Menikmati secangkir kopi sambil melihat sang Mentari bangun dari tidurnya, akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.

Biaya yang Anda keluarkan, tidak sebanding dengan keindahan sunrise yang menawan. Selamat menikmati sunrise di Candi Borobudur dan mengaggumi kebesaran Tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar