tips hiburan hemat dan meriah


TIPS LIBURAN HEMAT & MERIAH

Add caption
Liburan merupakan saat-saat dimana kita sekeluarga dapat berkumpul bersama, masa liburan juga dapat kita nikmati dengan pergi kesuatu tempat yang indah dan memiliki suasana yang mendukung kita untuk melupakan aktifitas pekerjaan maupun kuliah dan sekolah. 

Berikut tips liburan hemat yang bisa anda terapkan atau bekal untuk menikmati liburan anda sekeluarga, selamat mencoba ya :)

  • Persiapkan jauh-jauh hari sebelumnya jika anda mempunyai rencana berlibur yang cukup panjang keluar kota, apalagi keluar negeri. Lebih panjang waktu persiapannya tentu akan lebih baik. Sisihkan secara autodebit dari pendapatan anda  tiap bulannya selama waktu yang disesuaikan dengan besarnya dana yang dibutuhkan.
  • Gunakan jasa paket tour yang telah disediakan oleh agent yang telah anda percaya, biasanya dengan jasa agent yang telah menyediakan jasa paket tour kita tidak perlu disusahkan untuk mempersiapkan segala keperluan akomodasi baik untuk transportasi maupun tempat penginapan kita di tempat wisata yang kita tuju. dan dengan jasa paket tour mereka akan merekomendasikan tempat wisata mana saja yang bisa anda kunjungi. Namun jika anda ingin bepergian sendiri, ketahui dahulu seluk beluk tempat liburan yang kita tuju, biaya transportasi, akomodasi, menjadi point-point yang perlu anda catat,
  • Untuk biaya transportasi, dan akomodasi sangatlah baik jika anda mendapatkan paket promosi, bahkan jika ada rumah kerabat bisa dijadikan tempat menginap, anda dapat menghemat lumayan banyak, mengingat kedua hal ini adalah biaya yang lumayan besar.
  • Cermatlah dalam memilih tempat rekreasi. Cari objek wisata yang benar-benar unik dan menarik, serta merupakan ciri khas tempat tersebut. Hindari pergi ke lokasi wisata yang tidak perlu dan berbiaya tinggi.
  • Dalam berwisata tentunya anda juga memerlukan tempat untuk menambah energi anda yaitu tempat makan. Pilihlah tempat makan yang dekat dengan lokasi penginapan anda, serta tempat makan yang harganya terjangkau tetapi dengan tidak mengurangi fungsi dan pelayanan yang diberikan oleh pihak restoran, itu penting karena banyak tempat-tempat wisata yang menyediakan tempat makan atau kuliner yang berbiaya tinggi, maka disini kita harus cermat memilih tempat yang sesuai dengan budget yang kita miliki.
  • Berwisata tentunya belum puas apabila kita belum membeli cindera mata atau barang-barang khas ditempat lokasi kita wisata, carilah tempat belanja yang kurang populer yang jarang dikunjungi turis-turis, biasanya disini harga lebih murah, jika memungkinkan kunjungi sentra tempat pengrajinnya langsung, ini akan lebih menghemat biaya yang harus anda keluarkan.
  • Apabila anda mengunjungi tempat wisata yang memerlukan jalan jauh seperti ketempat wisata alam atau sebagainya, bawalah makanan ringan dan air mineral, ini sangat bermanfaat sehingga kita tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk membeli air minum dilokasi tempat wisata yang biasanya harga lebih tinggi.
  • Bawalah uang saku sesuai budget yang anda persiapkan, catatlah semua pengeluaran dari awal anda pergi wisata sampai wisata anda selesai, itu bermanfaat untuk mengetahui berapa banyak uang yang anda keluarkan 
  • Jika anda dan keluarga memiliki fleksibilitas waktu, carilah waktu yang merupakan low season untuk berwisata, disini anda bisa mendapatkan tawaran tour yang menarik dan murah, dibandingkan saat wisata dikondisi high season.
  • Jika budget anda tidak mencukupi untuk berwisata keluar kota, manfaatkanlah tempat wisata disekitar lingkungan terdekat anda dengan lokasi yang menyenangkan dan bersifat edukatif bagi putra-putri anda. Disini intinya berwisata untuk meluangkan waktu bersama keluarga dan menghilangkan rasa penat, bahkan lingkungan rumahpun bisa menjadi tempat berlibur yang menyenangkan bagi keluarga. 

Selamat menikmati masa liburan anda :)   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar