Bandung Air Show (BAS)

BANDUNG AIR SHOW ( BAS )


Pertunjukan atraksi Bandung Air Show (BAS) akan kembali digelar pada 27-30 September 2012. Even kedirgantaraan tersebut akan menampilkan tim akrobatik udara terbaik di Indonesia yang sudah melanglang buana di dunia penerbangan.


"Mereka akan tampil dengan suguhan atraksi yang memukau. Ini tidak pernah ditampilkan dalam suguhan BAS sebelumnya," kata Kolonel Pnb. Umar Sugeng Hariyono, Komandan Lanud Husein Sastranegara dalam jumpa pers di Lanud Husein Bandung, Senin (9/7).

Umar mengatakan, mereka telah dibekali pengalaman terbang yang memadai dan akan memberikan atraksi mendebarkan. Untuk tim Pegasus, nantinya akan menggunakan helikopter EC-120B Colibri, dan tim Jupiter memakai pesawat latih KT-1B Wong Bee yang dibuat Korea. "Setidaknya dari setiap tim, ada empat pesawat yang akan beratraksi, mereka akan terbang setiap harinya," katanya.

Selain itu, pesawat angkut CN-235 yang pada saat ini menjadi pesawat angkut unggulan dunia, juga turut menyemarakkan even yang juga bertepatan dengan HUT ke-202 Kota Bandung.

Dari sejumlah atraksi yang akan ditampilkan, BAS juga akan memamerkan 21 pesawat melalui static show. Tak cuma itu, ada juga 300 stan yang terdiri dari stan industri kedirgantaraan, stan kuliner, dan masih banyak lainnya.

"Bandung sebagai kota besar di Indonesia merupakan kota tujuan wisata dan memiliki potensi pembangunan yang cukup besar dengan sejarah kedirgantaraannya, karenanya kami ingin mengangkat kembali sejarah, potensi dan kemajuan melalui BAS," ujarnya.

Selain itu, kegiatan BAS akan menampilkan static show, dynamic show, fly pass, dan aksi aerobik pesawat udara. Nantinya sekitar 40 pesawat akan mewarnai langit Bandung dengan berbagai atraksi yang ditampilkan Polri, Pasukan Khas, dan Organisasi Terjun Bebas Sipil.

"Kami melihat dari setiap gelaran BAS selalu ditanggapi positif dan antusiasme yang begitu besar," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar