Festival Braga 2012 "People to People"

Festival Braga 2012 "People to People"


BRAGA (GM) - Pemerintah (Pemkot) Bandung bekerja sama dengan Forum Estetika Kota (Festa) Bandung, kembali akan menggelar Festival Braga 2012. Kali ini, tema yang diangkat adalah "People to People".

Braga Festival yang akan digelar mulai 28 hingga 30 Setember, menggandeng 6 negara untuk bekerja sama mengisi acara agar lebih bermakna," papar penanggung jawab acara sekaligus


"Tema People to People kependekan dari istilah people to people contact, merupakan konsep mutakhir yang berkembang pada dekade akhir abad 20. Ini untuk menguatkan hubungan internasional dengan menggalang inisiatif publik di masing-masing negara," papar penanggung jawab acara sekaligus Ketua Festa, Diro Aritonang pada jumpa pers Festival Braga 2012, di Braga, Rabu (8/8).

Terkait konsep acara yang akan digelar tepat pada Hari Ulang Tahun Kota Bandung ke-202 tersebut, lebih banyak melibatkan masyarakat dan komunitas yang ada di Kota Bnadung.


Perbedaan antara Braga Festival2011 "Balik Kampung" dan Festival Braga 2012 "People to People" yaitu dari segi konsep. Tahun in lebih banyak melibatkan masyarakat setempat, juga area yang digunakan lebih luas yaitu penambahan kawasan Jalan Suniaraja.

"Di penambahan area tersebut, kami memfasilitasi masyarakat setempat untuk menyuguhkan karya mereka, di antaranya makanan, kerajinan yang merupakan olahan masyarakat langsung," ungkap Direktur Pengembang Bisnis atau Marketing, Tita Puspita, saat ditemui di tempat yang sama.


Menurutnya, akan ada sekitar 100 stan serta 5 stage yang sudah disiapkan. "Yang jelas, Braga Festival kali ini kami bikin lebih meriah, lebih bernuansa Bandung, dan ada sekitar 5 negara yaitu Jepang, Korsel, Cina, Jerman dan Malaysian.

Sumber : Galamedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar