Gelar Pameran "Semalam di Parahyangan" di Anjab TMII

Gelar Pameran "Semalam di Parahyangan" di Anjab TMII 
Anjungan Jawa Barat (Anjab) Taman Mini Indonesia Indah (TMII), menggelar pameran objek dan daya tarik wisata Jawa Barat, dengan mengusung konsep Semalam di Parahyangan, Jumat (15/6).


Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar, Drs. Nunung Sobari, M.M. dalam siaran persnya yang diterima "GM", tahun ini kembali Balai Pengelolaan Anjab TMII menyelenggarakan even promotif untuk mengenalkan, menambah nilai, dan mempromosikan berbagai aspek potensi daerah, seperti seni, budaya, dan pariwisata.

Hadir dalam kesempatan ini, Direktur Operasi TMII Ade Fatima Meilala, Kadisparbud se-Jabar, Kadisperindag se-Jabar, tokoh masyarakat Jabar, warga Jabar yang ada di Jakarta serta pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah Jabar.

"Semuanya dikemas dalam bentuk pameran objek dan daya tarik wisata. Kegiatan ini merupakan rangkaian paket acara khusus Anjungan Jawa Barat," ungkapnya.

Ia mengatakan, antusiasme kab./kota untuk penyelenggaraan pameran dan daya tarik wisata Jawa Barat ini sangat tinggi. Bisa dilihat dari kuantitas peserta yang melebihi kuota. Saat ini terdapat 17 kab./kota yang turut serta dalam kegiatan ini.

Ke-17 kab./kota itu adalah Kab. Subang, Sumedang, Sukabumi, Majalengka, Indramayu, Bandung, Tasikmalaya, Bandung Barat, Bogor, Cianjur, Karawang, Purwakarta, Garut, Kota Tasikmalaya, Sukabumi, Depok, dan Kota Bandung.

"Bagi kami kondisi ini merupakan hal yang positif untuk perkembangan kepariwisataan Jawa Barat. Bahwa memang pameran merupakan bagian integral dari aktivitas promosi. Apalagi seluruh potensi kepariwisataan Jawa Barat merupakan wilayah yang memiliki karakter alam gurilaps (gunung, rimba, laut, air, pantai, dan seni budaya)," ujarnya.

Jawa Barat juga, tambah Nunung, memiliki kekayaan dan keragaman sumber daya pariwisata yang tinggi, meliputi wisata alam, budaya, dan wisata sumber daya. "Semuanya harus dikenalkan kepada seluruh masyarakat dengan berbagai instrumen yang dikemas secara inovatif, kreatif, dan variatif," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar