Lion Air Buka 8 Rute Penerbangan Baru

Lion Air Buka 8 Rute Penerbangan Baru
Maskapai penerbangan Lion Air berencana membuka 8 rute penerbangan untuk rute dari dan tujuan Kota Bandung. Hal itu melihat pasar Kota Bandung yang sangat potensial bagi maskapai penerbangan.

"Untuk Kota Bandung sebetulnya kita bisa mengoperasikan 8 pesawat dengan berbagai rute, bahkan kalau memang diizinkan lebih dari itu pun bisa," jelas Direktur Utama Lion Air, Edward Sirait, kepada wartawan usai meresmikan penerbangan perdana rute Bandung-Surabaya dan Bandung-Denpasar di Bandara Husein Sastranegara Bandung, Selasa (19/6).

Dikatakannya, Kota Bandung memang memiliki pasar cukup potensial bagi Lion Air. Terlebih Kota Bandung sangat terkenal di dunia, baik sebagai Kota Wisata, Kota Bisnis maupun Kota Pelajarnya. Termasuk juga kotanya para ahli, baik ahli pertambangan, geologi, dan lainnya.

Hal tersebut mendorong Lion Air untuk mengoptimalkan dan membuka rute-rute untuk tujuan dan dari Kota Bandung. Seperti halnya yang saat ini dilakukan, dimana Lion Air mulai mengoperasionalkan rute Bandung-Surabaya dan Bandung-Denpasar dengan menggunakan pesawat Boeing 737 seri 800 NG yang didatangkan langsung dari pabriknya di Amerika pada minggu lalu. Dimana pesawat ini memiliki kapasitas penumpang sekitar 180 orang.

"Dalam waktu dekat ini Lion Air pun akan terus mengembangkan rute-rute penerbangan baru dari dan tujuan Kota Bandung, baik untuk penerbangan domestik maupun internasional. Bahkan dalam bulan ini kita ada rencana untuk membuka rute penerbangan Bandung-Medan dan Bandung-Batam," katanya.

Sementara untuk penerbangan internasionalnya, Bandung-Kualalumpur dan Bandung-Singapura, sedangkan yang lainnya itu masih dalam tahap kajian. Tapi yang jelas untuk Bandung-Batam dan Bandung-Medan itu akan kita luncurkan minggu depan, setelah itu minggu berikutnya Bandung-Kualalumpur dan Bandung-Singapura.

Selain Kota Bandung, lanjut Edward, Lion Air pun akan mengembangkan bisnisnya dengan membuka beberapa penerbangan di Indonesia wilayah Timur. Seperti halnya Papua dan lainnya.

Lebih lanjut Edward mengungkapkan, saat ini Lion Air terus mengembangkan bisnisnya, bahkan Lion Air pun telah melakukan pemesanan ratusan pesawat. Bahkan, ditargetkan pada tahun 2025 Lion Air memiliki sekitar 499 pesawat yang beroperasional.

"Saat ini yang eksisting ada sekitar 115 pesawat dengan melayani berbagai rute penerbangan baik domestik maupuan internasional. Namun demikian, untuk tahun ini ada penambahan sekitar 24 pesawat baru, dan 8 diantaranya akan kita alokasikan untuk rute penerbangan dari dan tujuan Kota Bandung," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar